Kota Malang (MAN 2) – MAN 2 Kota Malang untuk ke sekian kalinya mendominasi perolehan jumlah medali pada gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022 yang diumumkan tanggal 7 Oktober 2022 kemaren. Hadza Min Fadhli Robbi, itulah ungkapan spontan yang diucapkan Ketua Program Olimpiade MAN 2 Kota Malang, Wulaida Zuhriana, sesaat setelah pengumuman.

” Hadza min Fadhli Rabbi tim OSN 2022 MAN 2 Kota Malang meraih 1 medali emas, 8 medali perak, dan 2 medali perunggu. Pengumuman pemenang dilakukan sore kemaren (7/10/2022) oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek selaku penyelenggara melalui live youtube. ” Ucap Wulaidah bersyukur.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan, menyampaikan rasa syukur atas capaian prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas MAN 2 Kota Malang ini. ‘Alhamdulillah tim OSN MAN 2 Kota Malang kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan dan patut untuk disyukuri yaitu meraih 11 medali sekaligus menjadi peraih medali terbanyak. Dan kontribusi 11 medali tersebut turut mengantarkan Jawa Timur sebagai juara umum lagi tahun ini.

Pencapaian ini tentu diharapkan Kamad menjadi motivasi dan syiar yang baik tidak hanya bagi MAN 2 Kota Malang tapi juga bagi madrasah lain serta keluarga besar Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI. Mewakili keluarga besar madrasah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada seluruh Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang,

” Capaian prestasi tersebut tidak luput dari dukungan penuh Komite MAN 2 Kota Malang yang selalu memberikan pendampingan selama proses persiapan, pemusatan latihan, hingga. Pelaksanaan kompetisi. Dan juga peran para alumni mantan peraih medali yang sangat berdedikasi mengabdikan dirinya untuk membina adik-adiknya dalam persiapan dan lomba-lomba olimpiade. Kepada pengurus komite dan para alumni, dan pembina tim Olimpiade saya sampaikan terima kasih, ujar Husnan.

Waka Humas dan Kerjasama, Ahmad Thohir Yoga, menambahkan bahwa raihan jumlah medali tim OSN 2022 tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ketika dinobatkan sebagai juara umum tahun 2021, MAN 2 Kota Malang membawa pulang 8 medali dengan rincian 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah meskipun jumlah medali emas tahun ini turun, tapi secara keseluruhan tim OSN MAN 2 Kota Malang membawa pulang lebih banyak medali. Raihan tersebut menobatkan MAN 2 Kota Malang sebagai sekolah peraih medali terbanyak se- Indonesia selama 5 tahun terakhir secara berturut-turut. Tentu ini juga menjadi penyemangat tim yang sudah berjuang dengan sangat gigih membawa nama harum madrasah,” pungkas Yoga.

Berikut adalah nama-nama peserta didik MAN 2 Kota Malang peraih medali OSN 2022:

A. Medali Emas
1. Naufal Wiwit P. (XI IPS 1) – Ekonomi

B. Medali Perak
1. Reswara Anargya D. (XII MIPA 8) – Matematika
2. Sulthan Fulviano S. M. P. (XII MIPA 2) – Matematika
3. Muh. Zaidan R. (XI MIPA 7) – Fisika
4. Askana Mirza M. I. (XII MIPA 8) – Astronomi
5. Amalia Choirun N. (XII MIPA 7) – Ekonomi
6. Ammara Shifa A. (XI MIPA 3) – Kebumian
7. Ihsani Kurnia R. (XII MIPA 3) – Kebumian
8. Febrian Eka A. (XII IPS 2) – Geografi

C. Medali Perunggu
1. Nabila Rahma Aisyah (XI MIPA 6) – Kimia
2. Raihan Akbar (XII MIPA 7) – Informatika
(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait